Translate

Sunday, February 17, 2013

7 Kesalahan Umum Yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Laptop




                                             
1.    Mendownload software/music gratisan.
Memang sangat banyak pengguna software atau musik  yang tidak berbayar alias gratis. Tetapi apakah anda tahu jika didalam software itu tersimpan Keylogger? maka dari itu janganlah terlalu sering menggunakan software yang gratis, karena dengan membeli software yang berbayar kita sedikit membantu pembuat Software.

2.     Meletakkan Laptop di Lantai
Memang asik, bermain laptop dilantai. tetapi apakah anda tahu resiko jika kita bermain laptop dilantai? laptop akan tidak terlindungi karena jika kita / orang lain tidak sengaja melintas akan sangat rentan terinjak.

3.     Menyimpan kertas kerja di tengah antara layar dan keypad
Banyak orang yang sering menyelipkan kertas atau buku diantara screen dan keyboard.  Tetapi taukah anda akibat dari meletakan benda tersebut? layar akan menjadi tergores dan tidak murah harga layar yang baru.

4.     Menyimpan Laptop pada lingkungan yang dingin.
Ketika anda meletakan laptop di tempat yang sangat dingin akan menjadi overloading.

5.     Menempatkan Laptop di permukaan lembut.
Jangan pernah meletakan laptop anda di permukaan yang lembut Contoh permukaan yang lembut: Bantal, Guling, Kasur, Karpet, Selimut dan lain-lain , karena akan menghambat sirkulasi keluar masuknya udara yang di sedot oleh Fan laptop kita. Akibatnya laptop akan over heating.

6.     Meletakkan minuman atau cairan apapun di sekitar Laptop anda.
Dalam kondisi ini jika anda meletakan minuman atau cairan di atas laptop anda hal ini akan memicu jatuhnya gelas atau cairan ke keyboard laptop anda, dan laptop anda menjadi konslet.

7.     Meperbaiki Laptop Anda sendiri.
Memperbaiki laptop memang suatu hal yang penting ketika laptop rusak, tetapi alangkah baiknya jika anda tidak memperbaiki laptop anda sendiri. Jika anda memang mahir memperbaiki laptop itu bukan masalah yang besar.

Penggunaan Laptop secara rutin lambat laun akan menurunkan kinerja dari Laptop itu sendiri. Jika hal itu terjadi, bisa di coba untuk melakukan proses defragmentasi. Kemudian dilanjutkan dengan mengatur power management dan display. Selain itu jangan mengabaikan factor dasar, seperti menjaga kebersihan dan kerapihan hardisk, serta menghapus applikasi background yang tidak perlu dari system Laptop anda.

ads

Ditulis Oleh : Edward APL Hari: 11:48 PM Kategori:

3 comments:

  1. bermanfaat nih tipsnya, thx.. :)

    ReplyDelete
  2. poin ke 5 ane sering agan , smpai2 ane bongkar laptop penuh ma debu ...

    comment back yaaa '
    http://srezky.blogspot.com

    ReplyDelete

 

Kategori

Follower